Susahnya Berhijrah

Welcome To My Blog


   Nama saya indah ayu sukmana dan asal kota saya dari Jawa Barat, Saya disini ingin meceritakan   susahnya berhijrah. Saya pun ingin berhijrah tetapi berhijrah itu sulit bagi saya, saya ingin menutup aurat tapi saya sulit untuk melakukannya bukan tidak mau melakukannya tapi saya susah untuk melakukan berhijrah. Bukannya menutup aurat bagi kaum wanita itu wajib? ya memang wajib menutup aurat bagi wanita tetapi bagi  saya susah untuk melakukannya bukan menutup aurat saja yang susah bagi saya ber istiqomah pun susah bagi saya. Banyak kaum muslimin yang ingin untuk hijrah , namun tak jarang jalan yang mereka lewati itu sangat berliku liku, ada sebagian orang bisa berhijrah , ada juga yang hanya bisa sampai setengah berhijrah, dan banyak juga yang gagal untuk berhijrah dan memutuskan berhenti berhijrah di tengah jalan.

  Seperti itulah hijrah, susah susah gampang. Namun tetap kembali kepada diri sendiri    tergantung  niatan dalam diri sendiri. Begitu pula ketika kita memutuskan berhijrah, apakah niatan kita sudah 100% atau hanya setengah saja, atau mungkin hijrah hanya ingin di lihat shaleh / ingin di puji orang orang yang ada di sekitar ? Nauzubillah. Semoga niatan hijrah kita tidak seperti itu. Karena hijrah lah karena Allah bukan ingin di puji orang lain, hijrah karena  kecintaan kita kepada Allah SWT yang maha kuasa.
  Suatu ketika, aku pernah bertanya kepada diriku sendiri, apa saja yang telah aku lakukan dari dulu hingga sekarang? Apakah semua itu bermanfaat? Apakah semua itu sudah membuat ku menjadi lebih baik ? Apakah aku sudah berada di jalan Allah? Apakah aku sudah mengikuti semua perintah Allah SWT.? Astagfirullahalazim... itu semua tidak aku lakukan.. 
   
  

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi basket,voli,atletikkelas 9

Materi renang,penyakit menular dan tidak menular,sepak bola